Saturday, January 17, 2015

Tempat Wisata Seoul - Gang nam

Gang Nam dan sekitarnya

Daerah Gang nam terkenal dengan pusat trend fashion Seoul. Di daerah Gang nam juga bisa ditemukan berbagai macam hotel ternama, ariport terminal , kafe-kafe, galeri-galeri ataupun rumah busan top designer yang tidak bisa ditemukan didaerah lain. Daerah Gangnam sendiri terbagi menurut ciri khas wilayah tersebut, daerah Samseong lebih cenderung ke pusat bisnis dan pameran, sedangkan di daerah Sinsa-dong dan Garosu-gil adalah surga para pelancong yang suka berbelanja. Jika ingin berbelanja pakaian merek terkenal bisa ke daerah Apgujeong-dong dan Cheongdam-dong, dimana banyak selebriti Korea tinggal didaerah tersebut.
Selain itu juga disana terdapat tempat untuk budaya dan sejarah, yaitu kuil Bongeunsa dan makam kerajaan Seonjeongneung. Adapun hiburan unik yang hanya bisa dinikmati dimalam hari seperti Rainbow Fountain di Banpodaegyo, dibuat dengan pancuran air dengan warna-warni yang indah dinikmati dimalam hari.

Makam kerajaan Seonjeongneung 
Disini raja, Seongjong, raja ke-9 dinasti Joseon, dan ratu Jeonghyeon dimakamkan, selain itu juga rajang Jungjong, raja ke 11. Makam kerajaan ini terdaftar di UNESCO World Cultural Heritage pada tahun 2009. Biaya 1,000 won (dewasa) dan 500 won (anak); Buka: Mar-Okt. 06.00-21:00; Nov-Feb. 06.30-21.00, Tutup setiap senin. Line2 dan Line Bundang Seolleung Station exit 8. http://seonjeong.cha.go.kr
서울 선정릉 선릉(성종대왕릉)



COEX
Tempat pameran terbesar dengan banyak pameran hall, dilengkapi dengan convention center dan ruang rapat. Disekitarnya juga terdapat fasilitas lainnya seperti hotel bintang lima, kasino, dan shopping mall bawah tanah terbesar di Asia (http://www.coex.co.kr), museum dan aquarium (http://www.coexaqua.com).
 

Kuil Bongeunsa 
Kuil ini dibuat pada tahun 794 pada dinasti Jeseon, yang merupakan kuil terbesar di Seoul. Kuil Budha ini sangat terkenal di kalangan turis yang ingin merasakan budaya agama budha. Bagi turis yang berminat disini juga ditawarkan program temple stay, dimana partisipan tinggal selayaknya seorang budha selama satu atau dua hari. Line 2 Samseong Station ext 6 (http:www.bongeun.org)
Samseong area


Korea Cultural House
Disini adalah tempat kerja seniman tradisional, yang juga bisa dirasakan pengunjung khususnya untuk budaya tradisional. Pengunjung dapat melihat langsung sang seniman melakukan karya seninya ataupun mendapat didikan langsung dari sang seniman. Adapun pertunjukan tradisional setiap hari Rabu dengan biaya berkisar dari 5,000 - 30.000 won. (hanya Mar-Jun; Sep-Des). Line 2 Samseong station exit 4. http://www.kous.or.kr)














Korea City Air Terminal
Ini adalah airport terminal yang berada di pusat Seoul. disini kita bisa check-in dan melakukan boarding process, dan juga naik limusin bus ke Incheon International Airport atau Gimpo Airport. (Tidak semua maskapai penerbangan tersedia disini) Line 2 Samseong Station exit 5. http://www.calt.co.kr







Gangnam Station Shopping Center bawah tanah
Tempat belanja busana bawah tanah dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dengan shopping mall ataupun butik didaerah gangnam, disini juga terdapat toko hobi Gundam.


Garosu-gil area
Disepanjang jalan ini banyak pernak-pernik dari designer muda dengan keunikannya masing-masing.
Jika anda beruntung adapun di waktu-waktu tertentu ada saatnya Flea market dimana bisa ditemukan barang yang bekas yang bagus dengan harga relatif lebih murah.
Sinsa Station Line 3 exit 8
 
Apgujeong Rodeo Street
Disini jalan ini penuh dengan barang mahal dan bermerek. Adapun barang bermerek ini dijual di mega shopping mall, outlet, toko barang bekas ataupun toko yang memperbaik barang-barang tersebut. Budang Line (Subway) Apgujeong Rodeo Station exit 6. Galleria Dept. Store http://dept.galleria.co.kr
 
Cheongdam-dong
Di jalan ini penuh dengan studio, pameran dan toko dari desinger ternama yang biasa dikunjungi orang bintang-bintang ternama. Disini juga terdapat barang-barang bermerek manca negara. Biasanya didaerah ini toko-toko yang terkenal berkombinasi dengan kafe, galleri ataupun restoran.


 
Banpo Hangang Park
Ada pulau buatan Seoraeseom yang juga berbagai macam aktivitas olah raga air seperti water skiing dan motor boat. Line 9 Express Bus Terminal Station exit 8-1 atau Sinbanpo Station exit 2. Disini juga bisa dinikmati Banpo Moonlight Rainbow Fountain pada bulan April sampai Oktober, Pancuran air ini dipasang di sisi jembatan dengan lebih dari 200 lampu sepangjang 570 meter pada setiap sisinya.



No comments:

Post a Comment